Search

Rajin Olahraga Tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ini 5 Penyebabnya

Saat berat badan mulai turun, maka metabolisme tubuh ikut melambat. Di saat itulah produksi hormon tiroid terganggu. Hormon ini diproduksi kelenjar tiroid yang berkaitan dengan proses pembakaran lemak.

Agar masalah ini tidak terjadi, perbaiki pola tidur, jangan sampai stres, serta hindari makanan bertepung yang justru meningkatkan berat badan.

Faktor Usia

Metabolisme tubuh melambat seiring dengan bertambahnya usia. Jadi, olahraga yang dilakukan mungkin saja tidak berpengaruh pada berat badan.

Penyebabnya, ada enzim dan hormon tertentu yang tidak diproduksi tubuh. Hal itu membuat banyak pakar medis menganjurkan seseorang mengonsumsi vitamin.

Faktor Genetik

Berat badan tak kunjung turun meski sudah mengurangi porsi makan dan berolahraga, bisa jadi karena faktor genetis. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa menurunkan berat badan. Berat badan ideal bisa dicapai dengan komitmen kuat dan usaha keras yang konsisten.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Cabang olahraga boccia mungkin masih asing di telinga Anda. Boccia adalah olahraga yang dikhususkan untuk para penyandang celebral palsy. Dan untuk pertama kalinya cabang olahraga ini diikuti Indonesia dalam Asian Para Games 2018. Nah, seperti apa ca...

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rajin Olahraga Tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ini 5 Penyebabnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.