Search

5 Curug yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Panjang

3. Curug Cibereum, Cianjur

Curug ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, salah satu kekayaan UNESCO. Dari Jakarta, anda cukup menempuh 100 km ke Cianjur melalui jalur Puncak.

Tak hanya curugnya,pengunjung juga disuguhi dengan atmosfer alam seperti hutan hujan, sungai yang indah, dan pemandangan dua gunung berapi, yakni Gunung Gede dan Gunung Pangrango.

4. Curug Sindulang, Sumedang

Curug ini berlokasi di Desa Cinulang. Letaknya tidak terlalu jauh dari Bandung, hanya memakan jarak 38 kilometer dari arah timur Bandung. Untuk mencapainya, pengunjung bisa mengendarai kendaraannya atau berjalan sejauh tiga kilometer dari pintu masuk, kemudian mendaki beberapa tangga berbatu curam.

5. Curug Neglasari, Garut

Curug ini terletak di kawasan hutan hujan Gunung Gelap, yang berlokasi di Garut. Air terjunnya mengalir setinggi 50 meter. Curug ini tidak pernah kering walaupun musim kemarau melanda. Pengunjung bisa menikmati curug ini setelah tiga jam berkendara di Garut dan berjalan satu kilometer dari pintu masuk melalui perkebunan teh hijau. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Curug Awang yang ada di kawasan Geopark Ciletuh punya keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan curug lain di Pulau Jawa.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Curug yang Harus Dikunjungi Saat Liburan Panjang"

Post a Comment

Powered by Blogger.