Search

Deretan Festival Aneh di Dunia, dari Festival Penis hingga Rambut Beku

Liputan6.com, Jakarta - Festival, salah satu cara yang bisa menyatukan beragam orang dalam satu acara. Ada yang bermula dari sejarah, kebudayaan satu penduduk, hingga sengaja dibuat untuk menarik massa.

Faktanya, kebanyakan festival bisa menghibur orang banyak. Bahkan saking uniknya, festival tersebut menjadi agenda yang dinanti para penggemarnya. Liputan6.com merangkau sejumlah festival unik bahkan nyeleneh dari berbagai tempat di dunia seperti berikut ini.

1. Festival Penis, Jepang

Festival unik nan aneh ini bernama Kanamara Matsuri atau Festival Penis. Tujuannya ialah merayakan kesuburan, pernikahan panjang, dan kelahiran yang sehat. Selain itu, festival ini juga ingin meningkatkan kesadaran tentang penyakit HIV. Festival ini akan diadakan setiap bulan April.

2. Festival Hari Kematian, Meksiko

Bagi pecinta animasi, film Coco merupakan salah satu film animasi bertema budaya Meksiko. FestivalHari Kematian ini mirip dengan Halloween.

Masyarakat Meksiko mengenakan riasan tengkorak dengan pakaian hitam maupun pakaian tradisional. Pada hari itu, keluarga berkumpul dan mendatangi festival di tengah kota yang digelar pada 31 Oktober hingga 2 November mendatang.

3. Festival Adu Jari Kaki, Inggris

Festival unik ini mengadu jari kaki. Acara ini digagas olej George Burgess tahun 1976 ketika sedang mencari olahraga baru untuk masyarakat Inggris. Cara mainnya ialah duduk berhadapan dengan jari saling mengunci dan mendorongnya hingga ke batas arena main yang disebut toedium. Festival ini akan diadakan 22 Juni 2019 mendatang.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deretan Festival Aneh di Dunia, dari Festival Penis hingga Rambut Beku"

Post a Comment

Powered by Blogger.