Search

Bangga, Indonesia Raih Peringkat Nomor 1 Wisata Halal Dunia 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga berharap, naiknya peringkat Indonesia pada posisi teratas sebagai destinasi halal tourism terbaik dunia akan semakin banyak mengundang minat wisatawan dunia berkunjung ke Indonesia.

Tahun ini, Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara.  Sebanyak 5 juta atau 25 persennya adalah wisatawan mancanegara halal tourism.

Selama ini, pasar wisata halal merupakan salah satu segmen pariwisata dengan tingkat pertumbuhan tercepat di seluruh dunia. Hal itu yang kemudian membuat Indonesia terus memantapkan posisinya sebagai destinasi halal tourism. 

Keberhasilan Indonesia itu tak lepas dari Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) yang penilaiannya mengacu pada GMTI. Ada empat kriteria yang faktor penilaiannya yaitu Akses, Komunikasi, Lingkungan, dan Layanan. IMTI 2019 telah diluncurkan di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pada 8 April 2019. (Riyandhiani Kartika Dewi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kekayaan pariwisata Indonesia semakin lengkap dengan dikukuhkannya lombok sebagai salah satu destinasi wisata halal kelas dunia. Berikut ini wawancara bersama Ketua BPPD Nusa Tenggara Barat, Taufan Rahmadi tentang wisata halal di Lombok, NTB.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bangga, Indonesia Raih Peringkat Nomor 1 Wisata Halal Dunia 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.