Search

9 Kata-Kata Indah Tentang Kehidupan Yang Bikin Hidupmu Semakin Bermakna

6. “Dan engkau tak kan pernah sepenuhnya hidup, jika engkau hanya menunggu kehidupan yang tanpa risiko.”-Mario Teguh-

Mungkin ketika kamu membaca ungkapan dari motivator terkenal Mario Teguh ini memang penuh makna. Jika kamu hanya terus menikmati zona nyamanmu saat ini, kamu tidak akan benar-benar mengerti dinamika hidup yang sesungguhnya. Dengan kata lain, kamu tidak sepenuhnya hidup. Kamu akan menjadi orang yang biasa-biasa saja, tidak akan ada perkembangan yang berarti. Maka ada saatnya kamu mengambil resiko agar menjadikanmu orang yang kuat dan tangguh dalam menjalani hidup, dengan begitu kamu bukan orang yang biasa-biasa saja.

7. “Kehidupan ini seimbang, Tuan. Barangsiapa hanya memandang pada keceriaannya saja, dia orang gila. Barangsiapa memandang pada penderitaannya saja, dia sakit.”-Pramoedya Ananta Toer-

Menjalani hidup tidak boleh melihat keceriaan yang terus menerus, namun tidak baik pula melihat penderitaan secara terus menerus. Hidup harus mampu melihat dari dua sisi secara objektif. Agar mampu memahami dan mensyukuri hidup dengan lebih baik. Mengerti bahwa keceriaan dan penderitaan adalah bagian dari hidup. Bagaikan siang dan malam pasti akan terus berganti untuk membuat alam dan makhluk yang hidup dapat hidup dengan seimbang, begitu pula dengan hidup kita.

8. “Hidup ini seperti sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.” -Albert Einstein-

Agar menjadi orang yang seimbang menjalani hidup, kamu harus terus bergerak. Kata-kata indah tentang kehidupan dari Albert Einstein ini menggambarkan kepada kita bahwa tidak ada kata untuk berhenti dalam menjalani hidup, apapun yang kamu hadapi life must go on!

9. “Melangkahlah dengan hati-hati dan taktis yang bagus, dan ingat bahwa hidup adalah aksi keseimbangan yang hebat.” -Dr. Seuss-

Ibarat mengayuh sepeda di atas tali, tentu agar dapat melewatinya kamu butuh kehati-hatian agar terus seimbang melewatinya. Oleh karena itu hidup tidak selalu tentang kebahagiaan, ada saatnya kehidupan dilalui dengan rasa sedih karena tertimpa suatu masalah. Untuk dapat bertahan dalam situasi seperti itu, kamu harus selalu berhati-hati dalam bertindak agar kamu tidak masuk dalam pusaran masalah orang lain yang dapat mempengaruhi hidupmu.

Nah, semoga kata-kata dari tokoh-tokoh terkenal itu dapat memotivasi dan memberi semangat untuk terus menjalani hidup apapun masalah yang sedang dihadapi. Kata-kata indah tentang kehidupan ini sedikit banyak akan berpengaruh terhadap hidupmu apabila diresapi secara mendalam. Jadi tidak ada salahnya menjadikan kata-kata indah tentang kehidupan ini sebagai pedoman hidup.

Reporter: Shidqi Noer Salsa

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Kata-Kata Indah Tentang Kehidupan Yang Bikin Hidupmu Semakin Bermakna"

Post a Comment

Powered by Blogger.