Search

6 Tradisi Unik Minum Kopi di Dunia, dari Italia Sampai Indonesia

Pepatah 'Kopi harus hitam seperti neraka, sekuat kematian, dan semanis cinta' begitu terkenal di Turki. Di negara ini, kopi biasa dinikmati usai makan.Kopi akan dituangkan dari teko tembaga leher panjang yang terkenal dengan nama Cevze. Ada permen yang tersaji sebagai pendamping untuk mengilangkan rasa pahit pada kopi.

Ethiopia

Orang Ethiopia sangat menyukai kopi. Bahkan kopi sudah dianggap sebagai minuman nasional.Saat membuat kopi, orang Ethiopia biasanya memasukkan gula terlebih dahulu lalu menambahkan kopi dan air secara bersamaan.

Indonesia

Indonesia punya banyak tradisi unik dalam hal minum kopi. Salah satunya di Aceh. Daerah ini punya satu kopi yang khas yaitu sanger, yaitu campuran kopi saring, susu kental dan gula ini kemudian dikocok hingga berbusa.

Meskipun zaman telah berubah, budaya minum kopi di tengah masyarakat Aceh tetap terjaga. Misalnya saja kebiasaan minum kopi usai salat subuh yaitu sekitar jam 5 pagi yang masih ada sampai sekarang.

Tradisi ini tetap bertahan. Bedanya, kini fasilitas internet gratis umumnya menarik lebih banyak kalangan muda untuk betah berlama-lama di kedai kopi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tradisi Unik Minum Kopi di Dunia, dari Italia Sampai Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.