Search

Penuhi Kebutuhan Selama Ramadan Sembari Bantu Korban Bencana di Lombok, Palu, dan Donggala

Liputan6.com, Jakarta - Lewat program "Ramadan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu", PT Unilever Indonesia Tbk. mengajak publik turut ambil andil dalam membantu pemulihan usai bencana melanda wilayah Lombok, NTB, Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Nantinya, setiap pembelian produk-produk Unilever selama Ramadan akan dikumpulkan sebagai bentuk donasi dan disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Bantuan ini bakal digunakan untuk membangun sejumlah infrastruktur meliputi sekolah, rumah sehat dan mobil sehat di Lombok, Palu, dan Donggala.

“Sebagai entitas bisnis yang tumbuh bersama masyarakat Indonesia, Unilever Indonesia berkomitmen turut menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia secara berkelanjutan, sejalan dengan Unilever Sustainable Living Plan," tutur Sinta Kaniawati selaku Head of Sustainable Business and Unilever Indonesia Foundation lewat siaran pers yang diterima Liputan6.comSelasa, 23 April 2019.

"Terlebih lagi, Unilever juga berkomitmen memberi pengalaman terbaik pada masyarakat selama menjalani rutinitas bulan suci Ramadan dengan berbagi inspirasi, tips, termasuk berbagi berkah dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan," tambahnya.

Sinta menjelaskan, komitmen ini sebenarnya sudah dijalankan setiap tahun melalui digital platform. Pada tahun ini, konsumen dapat menggunakan ramadhanberbagi.com untuk berkontribusi mendukung program-program Unilever sembari memenuhi kebutuhan keseharian.

Ahmad Fikri selaku Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS menyampaikan, banyak sarana dan prasarana di wilayah-wilayah bencana yang rusak sehingga menghambat aktivitas masyarakat, salah satunya kegiatan belajar mengajar.

Selain itu, fasilitas kesehatan juga masih sangat dibutuhkan karena hingga sekarang sebagian besar masyarakat tinggal di pengungsian yang padat dengan fasilitas sanitasi terbatas. Hal itu membuat pengungsi bencana Lombok, Palu, dan Donggala lebih rentan terkena penyakit.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penuhi Kebutuhan Selama Ramadan Sembari Bantu Korban Bencana di Lombok, Palu, dan Donggala"

Post a Comment

Powered by Blogger.