Search

Penjelasan Lion Air Terkait Balita yang Disuruh Bawa Bagasi 7 Kg

Setiap penumpang (kecuali bayi) diperbolehkan membawa satu bagasi kabin maksimum seberat tujuh kilogram dan satu bareng pribadi seperti perlengkapan bayi, bahan bacaan, tas laptop, kamera atau tas jinjing perempuan ke dalam kabin.

"Kategori anak usia 2-12 tahun juga mempunyai jatah dan diperbolehkan membawa bagasi kabin menurut ukuran standar. Dalam hal ini, barang bawaan yang menjadi hak anak bisa dibawa atau diwakilkan oleh pendamping atau jika anak bepergian tanpa pendamping dapat dibantu bawakan oleh petugas," pihak Lion menanggapi.

"Untuk alasan keselamatan (safety reason), maka petugas Lion Air tidak meminta atau menyuruh penumpang kategori anak membawa bagasi sendiri," lanjutnya lagi.

Petugas menyarankan barang bawaan lain agar didaftarkan sebagai bagasi tercatat ke dalam kompartemen bagasi pesawat, namun penumpang menolak informasi yang disampaikan.

Kondisi itu terjadi di ruang tunggu dan berlangsung cukup lama ketika waktu penumpang terakhir memasuki pesawat. Petugas darat menginformasikan pada kru pesawat masih ada penumpang yang tengah menyelesaikan bagasi.

"Dikarenakan waktu keberangkatan sudah sesuai, penumpang dimaksud tidak segera masuk ke pesawat dan pertimbangan upaya Lion Air menjaga kinerja ketepatan waktu, maka pilot sebagai person in command (PIC) memutuskan pesawat pada penerbangan JT-911 tutup pintu serta bersiap lepas landas," jelas Lion Air.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjelasan Lion Air Terkait Balita yang Disuruh Bawa Bagasi 7 Kg"

Post a Comment

Powered by Blogger.