Search

Cara Membuat Mi Ayam Sederhana ala Rumahan, Enak dan Menggoyang Lidah

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang nggak tahu kenikmatan dari semangkuk mi ayam? Semua orang pasti sudah banyak yang tahu kenikmatan dari semangkuk mi ayam. Memang mi bukanlah makanan asli dari Indonesia dan bukan merupakan makanan pokok, tapi walaupun demikian, mi juga termasuk makanan populer bila dibandingkan dengan makanan berat lainnya.

Saat mendengar kata mi, apa yang ada di benakmu pertama kali? Kalau jawabannya mi instan, sudah pasti itu jawaban anak kos yang kos kebiasaannya makan mi instan, karena enak dan praktis membuatnya. Namun, pastinya kamu sudah tahu kan apa saja efek samping akibat dari keseringan makan mi instan yang mengandung banyak bahan pengawetnya itu kan. 

Mi telah mempunyai ruang tersendiri di hati para penggemarnya di Indonesia, walaupun mi bukan makanan pokok di Indonesia seperti halnya nasi. Banyak sekali variasi dan kreasi makanan yang dihasilkan dari sebuah mi, yaitu mi goreng, mi kuah cakalang, mi ramen khas Jepang, mi Aceh, dan masih banyak lagi macamnya.

Dinilai dari kepopulerannya, mi ayam masih merupakan salah satu variasi mi yang cukup terkenal. Banyak kita temui pedagang kaki lima pinggir jalan yang menjajakan mi ayam. Mulai dari harga Rp 5.000 hingga puluhan ribu rupiah pun ada. Mi ayam memang kadang lebih dikenal dengan sebutan dengan mi pangsit. Ada banyak sekali variasi dari mi ayam sendiri. Perbedaannya terletak pada topingnya. Apakah kamu mau menambahkan ayam saja, pangsit basah, pangsit goreng, atau bahkan bakso.

Memang sih, banyak yang menjual mi ayam baik dari pedagang kaki lima pinggir jalan maupun restoran, namun akan lebih asik lagi jika kamu mencoba memasak atau membuat sendiri mi ayam di rumah versi sederhananya. Selain kamu bisa mengontrol kebersihan makanan, kamu juga menambahkan toping yang disukai. Membuat mi ayam sendiri di rumah bisa juga menjadi lahan mencari uang untuk menambah penghasilan juga lho. Berikut cara membuat mi ayam sederhana ala rumahan yang liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/10/2018).

Bahan dasar dari mi ayam tentu saja adalah mi. Kamu tidak perlu repot-repot untuk membuat sendiri mi di rumah. Cukup pergi ke toko bahan mi lalu membeli mi basah atau mi telur yang banyak dijual di pasaran.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Membuat Mi Ayam Sederhana ala Rumahan, Enak dan Menggoyang Lidah"

Post a Comment

Powered by Blogger.