Search

206 Anak Memainkan Musik Celentung di Garut Berhasil Ukir Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Pertunjukan musik celentung alat musik bambu khas Selaawi yang dibawakan oleh para pelajar di Alun-alun Garut, Jawa Barat, dalam Festival Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) 2019.

Acara tersebut memecahkan rekor dunia versi RHR (Record Holder Republic). Celentung, alat musik baru khas Selaawi yang diperkenalkan pada GPBG 2019 dan berhasil membuat rekor membanggakan.

Dalam peluncuran perdananya mereka langsung mendunia dan mampu memecahkan rekor RHR.

Pada Sabtu (6/4/2019), pencatat rekor yang berbasis di Amerika Serikat itu menilai permainan celentung yang digelar di Alun-alun Garut sebagai pemegang rekor dunia dengan peserta terbanyak yang dibawakan oleh 206 siswa berseragam batik.

Dalam pemecahan rekor itu peserta membawakan dua lagu yaitu satu lagu daerah dan Indonesia Pusaka dalam waktu 10 menit. Menurut Vice President of RHR, Lia Mutisari, jenis alat musik ini tidak pernah ada dan masuk kategori unik menurut dunia.

"Semoga bisa menjadi inspirasi gerakan kebudayaan dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," ucap Lia usai pemecahan rekor dunia permainan Celentung dengan peserta terbanyak, di Alun-alun Garut, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019), dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "206 Anak Memainkan Musik Celentung di Garut Berhasil Ukir Rekor Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.