Search

Makna Filosofis Busana Adat Bali dan Ragam Kebaya Cantik

Kebaya prancis menjadi salah satu favorit bagi mereka yang mengutamakan kualitas dan kenyamanan. Tidak heran, kebaya ini dibanderol dengan harga cukup mahal tetapi memiliki bahan yang bagus.

"Kebaya prancis semi harganya Rp 300 ribu-an, kalau yang full prancis Rp 1,2 juta. Kainnya halus, lembut, dan mengikuti badan," tambah Tagel.

Mengingat kualitas yang apik, kebaya prancis membutuhkan perawatan yang cukup ekstra. Salah satunya dari segi penyucian.

"Mencuci kebaya prancis lebih baik memakai shampo dan proses pengeringannya dengan digantung tetapi jangan kena matahari. Kalau kena matahari warnanya bisa pudar dan kainnya mengkerut," kata Tagel.

Sementara itu, di tengah tren yang berkembang dan tanpa mengabaikan tata cara penggunaan pakaian adat, perlu diketahui pula perihal warna kebaya yang dipakai dalam momen-momen tertentu.

"Kebaya warna putih dan kuning dapat digunakan saat sembahyang. Warna-warna cerah bisa dipakai saata datang ke resepsi atau kondangan. Sedangkan warna gelap seperti hitam, cokelat, dan biru bisa dipakai ke pemakaman," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makna Filosofis Busana Adat Bali dan Ragam Kebaya Cantik"

Post a Comment

Powered by Blogger.