Search

6 Tips Sukses Membeli Sepeda Lipat untuk Pemula

Liputan6.com, Jakarta - Bersepeda kini bukan lagi sekadar alat transportasi, tetapi sudah menjadi gaya hidup bagi sejumlah orang. Tak mengherankan bila komunitas sepeda berkembang dengan pesat di berbagai daerah.

Nah, bagi Anda yang baru ingin bersepeda di perkotaan, salah satu pilihan yang tepat adalah sepeda lipat. Mengapa? Karena sepeda lipat menawarkan kepraktisan.

Jika Anda merasa lelah, sepeda tinggal dilipat dan dimasukkan ke mobil atau alat transportasi lainnya, misalnya transportasi umum. " Pakai sepeda lipat praktis, karena kecil jadi tidak memakan tempat waktu disimpan di kantor atau di rumah," ungkap Andri Permana, pengguna sepeda lipat asal Bandung.

Bagaimana cara memilih sepeda lipat yang tepat? Berikut Liputan6.com akan berbagi tips bagi Anda yang ingin memilih sepeda lipat:

1. Tentukan Bujet

Sepeda bukanlah hobi yang mahal atau pun murah, semua tergantung dari bujet yang Anda miliki. Dengan menentukan bujet di awal, Anda bisa membatasi pilihan sepeda lipat yang Anda incar.

2. Pilih Diameter Roda

Diameter roda yang cukup umum pada sepeda lipat adalah 16 inci dan 20 inci. Semakin kecil diameter roda, maka hasil lipatan sepeda lipat Anda akan semakin ringkas. Namun, semakin besarnya diameter roda bisa berpengaruh terhadap feel saat riding.

Ibarat rasio gear, diameter roda merupakan rasio gear terakhir. Semakin besar diameter roda, semakin kencang Anda melaju.

3. Bahan Rangka

Bahan rangka sepeda akan berpengaruh terhadap bobot, rasa ketika berkendara, dan juga harga. Biasanya rangka besi akan lebih murah dibanding rangka aluminium, tetapi tentu besi juga lebih berat. Sepeda lipat berbahan serat karbon memiliki bobot lebih ringan dibanding alloy, namun harganya juga lebih mahal.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tips Sukses Membeli Sepeda Lipat untuk Pemula"

Post a Comment

Powered by Blogger.