Search

Unik, Ini 5 Oleh-Oleh Khas Okinawa Jepang yang Perlu Anda Beli

Liputan6.com, Jakarta Berlokasi di pusat Kota Naha, Kokusai Street menjadi destinasi wisata belanja utama yang ada di Okinawa, Jepang. Bahkan tak hanya itu, di Kokusai Street juga terdapat banyak restoran yang menyajikan menu khas Okinawa, termasuk beragam menu halal khusus bagi wisatawan muslim.  

Menurut pantauan tim Travel Liputan6.com dalam trip bersama Okinawa Convention and Visitors Bereau dan Jetstar, meski sangat tradisional, kawasan Kokusai Street tidak anti dengan kesan modern. Beberapa produk fashion dan kencatikan ternama, serta beragam benda unik juga bisa Anda temukan di tempat ini.

Berikut  5 oleh-oleh khas Okinawa Jepang yang bisa Anda temukan di sepanjang Kokusai Street, seperti yang disusun tim Liputan.com, Kamis (12/7/2018).

Shisa Lion

Ornamen tradisional khas Kerajaan Ryukyu ini merupakan gabungan antara bentuk singa dan anjing. Ornamen ini biasanya mudah ditemukan di kanan dan kiri gerbang rumah penduduk asli Okinawa. Shisa di kanan bermulut terbuka sebagai simbol penolak bala, sedangkan di sisi yang lain shisa tampak menutup mulut, sebagai simbol agar kebaikan tetap di dalam. Shisa menjadi salah satu oleh-oleh khas Okinawa yang banyak diaplikasikan ke berbagai bentuk, mulai dari tembikar, pajangan kulkas, hingga menjadi gambar pada kaus.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unik, Ini 5 Oleh-Oleh Khas Okinawa Jepang yang Perlu Anda Beli"

Post a Comment

Powered by Blogger.