Search

Oksana Voevodina Buka Suara Soal Kabar Perceraian dengan Mantan Raja Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar perceraian Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina dengan mantan Raja Malaysia Sultan Muhammad V telah beredar sejak awal 2019. Isu tak sedap ini kembali mencuat pada pertengahan Juli lalu.

Terkait hal tersebut, Oksana Voevodina akhirnya buka suara. Ia mengungkapkan curahan hati melalui sebuah potret yang menampilkan dirinya dalam balutan hijab biru yang diunggah melalui akun Instagram pribadi pada Sabtu, 27 Juli 2019.

"Ketika kami pertama kali mengetahui tentang berita perceraian, Leon dan saya berada di rumah kami di Rusia. Saya tidak menerima panggilan pengadilan atau surat pengadilan," tulis Oksana.

Perempuan berusia 27 tahun ini juga menjelaskan perihal sang suami. "Kedua, suami saya adalah seorang Muslim yang baik, dia tidak akan melakukan hal-hal seperti itu tanpa sepengetahuan saya," lanjutnya.

Oksana Voevodina menambahkan Hukum Islam menyerukan perlindungan perempuan. Seorang perempuan memiliki hal dan sama seperti manusia lain, bahkan ketika berada di luar negeri harus mempertahankan posisi untuk menjadi contoh bagi perempuan lain dalam keadaan yang sama.

"Artikel terbaru yang diterbitkan oleh media tidak valid. Saya tidak akan menyerah pada provokasi dan tetap bertekad untuk mempertahankan kehormatan keluarga saya," tegas Oksana.

Oksana Voevodina dan Sultan Muhammad V resmi mengikat janji suci pernikahan pada November 2018 setelah melalui perkenalan singkat. Dilansir dari News.com.au, upacara pernikahan mewah mereka digelar di Moskow, Rusia.

Kala itu, prosesi pernikahan mengikuti tradisi Melayu Islam. Usai menikahi Oksana, Sultan Muhammad V memilih turun takhta. Hal tersebut adalah pertama kalinya dalam sejarah Malaysia seorang raja mengundurkan diri sebelum selesai masa jabatan lima tahun.

2 dari 3 halaman

Keteguhan Hati Hadapi Kabar Perceraian

Pada akhir keterangan dalam potret yang diunggah, Oksana Voevodina juga menyampaikan keteguhan hatinya dalam menghadapi kabar perceraian dengan Sultan Muhammad V.

"Diam berarti saya berbohong. Anak-anak, keluarga, dan seluruh dunia mengawasi saya, dan saya tidak berhak untuk mengalah," tulis Oksana.

Sebelumnya, sang Ratu Kecantikan juga curhat lewat potret yang mengabadikan kebersamaannya dengan sang buah hati, Tengku Ismail Leon Petra Bin Tengku Muhammad V Faris Petra atau yang akrab disapa Leon pada 22 Juli 2019 lalu.

"Saya menulis dan tidak bisa menahan air mata agar tidak mengalir dan saya berpikir itu tidak perlu untuk menahannya karena tangisan suka cita dan syukur. Saya masih tidak percaya menerima banyak pesan baik dari Anda semua," tulisnya kala itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Oksana Voevodina Buka Suara Soal Kabar Perceraian dengan Mantan Raja Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.