Search

Keju dari Bakteri Ketiak Dipamerkan di London

Liputan6.com, Jakarta - Keju yang dibuat dari bakteri yang diambil dari telinga, jari kaki dan ketiak selebritas, toilet keramik yang dimasak dari kotoran sapi, botol air yang dapat dimakan, dan "tanaman yang bisa berbicara" bukan pameran biasa di museum seni dan desain.

Dilansir dari Reuters, Jumat (17/5/2019), pameran ini adalah salah satu eksperimen gastronomi dan pertanian yang bertujuan menjelaskan siklus makanan kita, dari ladang ke piring, dan tentang keberlanjutan dalam pameran baru di museum V&A London - yang lebih dikenal dengan patung, tekstil, dan cetakannya.

"Apa yang banyak orang tidak pertimbangkan adalah bahwa hubungan Anda dengan makanan lebih dari sekadar saat makan apa yang ada di piring Anda," kata kurator pameran "FOOD: Bigger than the Plate", May Rosenthal Sloan, kepada Reuters.

"Setiap makanan yang Anda miliki, setiap tindakan makan menghubungkan Anda dengan alam, budaya, ekonomi dan politik, dengan tubuh Anda sendiri, dan apa yang kami coba lakukan adalah membuat orang melihat bahwa dengan cara yang benar-benar diperluas dan memikirkan tepatnya bagaimana pilihan yang kita buat dapat secara kolektif memengaruhi masa depan kita. "

Di acara itu ada berbagai keju, seperti mozzarella, comte, cheddar, Cheshire dan stilton - atau "potret mikroba", yang dibuat masing-masing dari bakteri yang diambil dari rapper Professor Green, chef Heston Blumenthal, penyanyi Suggs, penyanyi dan musisi keju Alex James dan penulis makanan Ruby Tandoh.

"Ada banyak kesamaan antara bakteri di bawah ketiak kita dan apa yang sebenarnya ada dalam keju," kata biodesainer Helene Steiner.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keju dari Bakteri Ketiak Dipamerkan di London"

Post a Comment

Powered by Blogger.