Search

Selamat, Lombok Raih Peringkat Pertama Destinasi Wisata Halal Versi IMTI

Liputan6.com, Jakarta - Lombok menjadi destinasi wisata halal terbaik atau peringkat pertama di Indonesia versi Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019, sedangkan Aceh menempati peringkat kedua. Pengumuman peringkat tersebut disampaikan CEO Crescent Rating dan Halal Trip, Fazal Bahardeen, di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Tahun ini merupakan tahun kedua penerapan standar global (Global Muslim Travel Index/GMTI) dalam menilai kinerja destinasi pariwisata halal unggulan di Indonesia. Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019 dalam laporannya menyebutkan, 10 destinasi wisata halal unggulan Indonesia.

Kesepuluh lokasi itu terdiri dari Lombok, Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, Jakarta, Sumatera Barat, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur (Malang) dan sekitarnya, Sulawesi Selatan dan sekitarnya. Nilai rata-rata sebesar 55. Skor tertinggi diraih Lombok dengan angkar 70, sedangkankan skor terendah 33 diperoleh destinasi Sulawesi Selatan (Makassar dan sekitarnya).

Mendatang, Kemenpar terus mendorong berkembangnya destinasi pariwisata halal lainnya sehingga semakin banyak pilihan destinasi dan memperkuat posisi daya saing pariwisata halal Indonesia di tingkat global.

"Indonesia memiliki beberapa keunggulan komparatif, seperti negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, memiliki banyak pantai yang indah, infrastruktur dasar, serta warisan budaya yang beragam," kata Fazal Bahardeen.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat, Lombok Raih Peringkat Pertama Destinasi Wisata Halal Versi IMTI"

Post a Comment

Powered by Blogger.