Search

Rendang Sampai Sayur Lodeh, Menu Festival Kuliner Nusantara di Argentina

Niniek berharap makanan Indonesia akan tersaji di hotel-hotel dan berbagai restoran di Argentina. Untuk itu, menurut dia, KBRI Buenos Aires melalui berbagai upaya melibatkan para pemilik rumah makan dan para pegiat gastronomi di Argentina untuk menciptakan peluang tersebut.

"Pertama kita ciptakan ketertarikan akan makanan Indonesia, apabila mereka sudah tertarik untuk menyajikan makanan Indonesia, bumbu-bumbu masak dan bahan pangan akan menjadi salah satu kebutuhan. Inilah yang menjadi salah satu tujuan kita," ujar dia.

Dubes Niniek juga berharap masakan Indonesia bisa diterima dalam budaya makanan di Argentina.

"Melalui festival ini kita membuktikan bahwa minuman wine yang menjadi bagian budaya makan di Argentina juga cocok dengan aneka masakan Indonesia," ucapnya.

Melalui festival kuliner Indonesia tersebut, selama seminggu masyarakat di Buenos Aires bisa menikmati berbagai makanan Indonesia, seperti rendang, nasi goreng, sate, gado-gado, soto, kare ikan, dan sayur lodeh yang dimasak oleh koki Widjiono Purnomo (Chef Yono), yakni koki kondang pemilik dua restoran Indonesia di Amerika.

Selain promosi makanan Indonesia di Hotel Melia, Chef Yono juga mengadakan demo memasak di dua sekolah masak terkemuka di Argentina, yaitu Escuela de Arte de Gastronomía (EAG) dan Gato Dumas.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rendang Sampai Sayur Lodeh, Menu Festival Kuliner Nusantara di Argentina"

Post a Comment

Powered by Blogger.