Search

5 Festival Kece di Banyuwangi yang Layak Didatangi Maret Ini

Liputan6.com, Jakarta - Banyuwangi Festival terus berlanjut pada bulan Maret 2019. Dengan kekayaan seni budaya dan lansekap alam yang memukau, sejumlah agenda segera digelar untuk menarik hati pengunjung. Liputan6.com merangkum lima agenda yang akan diselenggarakan pada Maret yang sayang dilewatkan.

1. Festival Imlek

Festival Imlek di Banyuwangi akan digelar pada 9 Maret 2019. Festival ni akan dilaksanakan di Pelantaran Klenteng Ho Tong Bio, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi.

Ribuan Warga Tioghoa dari berbagai daerah berkumpul untuk merayakan peringatan ke-234 Hari Kebesaran Yang Mulia Kongco Tan Hu Cinjin. Festival ini dimeriahkan Kirab Budaya Tioghoa yang diikuti klenteng se-Jawa Bali dan Lombok, yang akan menampilkan arak-arakan barongsai, liong barongsai, dan Kim Sing.

2. Festival Arsitektur Nusantara

Untuk pertama kalinya, Banyuwangi Festival menghadirkan Festival Arsitektur Nusantara yang akan berlangsung pada 13 dan 14 Maret 2019. Sebanyak 250 arsitek dari seluruh Indonesia berkumpul dalam balutan beragaram acara yang akan dihadiri Menteri Parawisata Arief Yahya.

Ratusan arsitek akan mengunjungi sejumlah ruang publik dan lanskep destinasi wisata yang akan melibatkan berbagai arsitek kondang dalam pembangunan. Dan di hari yang sama juga dilakukan peluncuran buku "Banyuwangi New" yang berisi ulasan tentang pembangunan yang dilibatkan arsitek di Banyuwangi.

3. Young Enterpreneurs Festival

Festival ini adalah salah satu yang di nantikan oleh para Entrepreneurs. Acara ini menghadirkan anak-anak muda Banyuwangi untuk dikobarkan semangat wirasusahanya.

Festival akan berlangsung pada 20 dan 21 Maret, yang digelar di ruang terbuka hijau, Sayu Wiwit di depan Kantor Pemkab. Festival ini menghadirkan beragam mentoring, kuliah inspiratif bersama pengusaha muda nasional, worksop, hingga peluang kerja dan invetasi.

4. Festival Juragan Pintar

Festival ini di selenggarakan pada 30 Maret 2019 untuk merayakan berdirinya 100 Warung Pintar di Banyuwangi. Acara ini diikuti 2000 peserta di seluruh Indonesia yang terdiri dari mitra Warung Pintar, calon mitra, komunitas pedagang, dan berbagai komunitas lainnya.

Selama event berlangsung, anda bisa mencoba fitur-fitur yang tersedia di Warung Pintar dan akan ada hiburan seni, kuliner lokal, serta area edukasi Pojok Pintar untuk Anda yang ingin belajar berwirausaha.

5. Mandiri Banyuwangi Half Maraton

Ini adalah salah satu ajang sport tourium spesial yang dihadirkan untuk para penggemar lari. Acara ini di selenggarakan pada 31 Maret 2019.Para pelari akan menyusuri lanskep kota dan melintasi landmark Banyuwangi. Dengan pemandangan Gunung Ijen dari kejauhan dan disertai semilir angin dari perairan Selat Bali serta keindahan arsitek kota yang tertata rapi dapat dinikmati para pelari sepanjang rute. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Festival Kece di Banyuwangi yang Layak Didatangi Maret Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.