Search

Hindari Hal-hal ini Biar Pensi Berjalan Sukes nan Heboh

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu siswa SMA, tak lengkap rasanya tak membuat kegiatan pentas seni atau biasa disebut dengan pensi. Ajang tersebut menjadi salah satu wadah bagi para murid untuk mengekspresikan sisi bakat yang mereka miliki.

Alih-alih sukses, acara tersebut kerap berujung gagal bahkan merugi. Untuk itu, bagi kamu yang berencana membuat acara laiknya pensi sekolah, ada beberapa hal yang perlu dihindari. Berikut tips sebelum membuat acara pensi.

Salah perhitungan kualifikasi dan jumlah panitia

Saat membuat acara pensi sekolah, tentu kamu harus mempunyai panitia untuk setiap sektor. Nah, biasanya saat membentuk kepanitiaan banyak anggota panitia yang kurang paham mengenai jobsdesk-nya seperti apa.

Maka dari itu, tunjuk seseorang yang berkompeten sebagai ketua yang mampu memberikan arahan mengenai pekerjaan masing-masing anggota. Nah, lebih baik saat pemilihan jumlah panitianya harus pas. Jangan sampai kurang.

Terkait panita, sah-sah saja kamu meminta saran dari para senior atau alumni yang sudah berpengalaman dalam membuat acara pensi.

Konsep kurang matang

Hal ini menjadi krusial saat membuat pensi. Pasalnya, jika konsep pensi tidak matang, acara bakal berantakan berujung gagal. Maka dari itu, saat berencana membuat pensi, buatlah konsep yang matang dan  khas.

Kamu bisa membuat konsep dengan diskusi dengan panitia lainnya. Ingat, jangan sampai konsepnya beda jalur. Kalau kamu ingin konsep budaya dan musik, kamu perlu mengabungkan dua elemen itu agar menjadi kesatuan.

Dalam membuat konsep, alangkah baiknya membuatnya enam bulan sebelum acara. Tetapkan konsep dari jauh-jauh hari agar saat hari-H lebih matang.

Hindari susunan acara yang membosankan

Setelah membuat konsep, salah satu hal penting lainnya ialah membuat susunan acara. Ingat, saat membuatnya kamu dan panitia perlu diskusi. Hal itu agar susunan acara tidak bosan. Tidak melulu selalu musik.

Buatlah selang-seling dalam acara. Mungkin dimulai dari pembukaan tarian atau presentasi mengenai sekolah kamu. Sisipkan beberapa band dan musik agar para penonton tidak bosan.

Jika pensi kamu memiliki lebih dari tiga bintang tamu, kamu perlu jeli menyusun jadwalnya agar tidak bentrok. Jadwalkan para bintang tamu tersebut pada jam-jam tertentu.

Salah menyasar target sponsor

Mencari sponsor yang mendukung acara pensi susah-susah gampang. Ini menjadi pekerjaan rumah yang tergolong berat bagi kamu yang belum mempunyai pengalaman membuat acara pensi.

Kamu harus mencari sponsor dimana acara kita sesuaikan dengan target market mereka. Artinya, tawarkan proposal kepada sponsor dimana produk mereka memang menyasar siswa, seperti brand sepatu, soft drink, dan sebagainya. Dengan begitu, peluang mendapat pendanaan lebih besar.

Namun, kalau kamu masih kesulitan mencari sponsor sekarang tak perlu khawatir, agar peluang menggaet sponsor lebih besar sekarang kita bisa memanfaatkan Hiventory. Hiventory adalah tempat bertemunya para kreator event dan sponsor.

Nantinya, tim Hiventory akan membantu untuk mengemas event agar bisa mendapatkan pendanaan dan eksposur besar dari sponsor ternama.

Ayo klik www.hiventory.com dan daftarkan acara kamu agar berjalan sukses.

(Adv)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hindari Hal-hal ini Biar Pensi Berjalan Sukes nan Heboh"

Post a Comment

Powered by Blogger.