Search

Sederet Kontroversi di Miss Universe 2018, dari Gaun Sampai Transgender

Kehadiran Miss Spanyol, Angela Ponce, di Miss Universe 2018 sudah menarik perhatian karena ia adalah seorang transgender. Pemilik nama asli Angela Ponce Camacho tersebut mencetak sejarah dengan berhasil keluar sebagai Miss Spanyol 2018 pada 29 Juni 2018 lalu.

Kemenangan ini membuat Angela sebagai transgender pertama yang berkompetisi di Miss Universe. Namun, perjuangan Angela tidak mudah. Ia sempat mengalami penolakan oleh pihak panitia Miss Universe yang sebelumnya tak pernah meloloskan peserta transgender.

Angela tak menyerah dan berjuang keras untuk mendapat pengakuan sampai akhirnya pihak Miss Universe mengubah aturan mereka dan mengizinkan seorang transgender seperti Angela Ponce untuk ikut berkompetisi. Bahkan, ajang Miss Wolrd juga mengubah peraturan mereka setelah apa yang terjadi pada Angela Ponce.

Kontroversi Miss Kolombia

Pada Oktober 2018, dua bulan sebelum acara puncak Miss Universe 2018, Miss Kolombia Valeria Morales sudah membuat kontroversi. Dilansir dari Sputniknews, 3 Oktober 2018, saat diwawancarai sebuah stasiun televisi di negaranya, Morales mengatakan kalau yang mengikuti ajang Miss Universe adalah mereka yang lahir sebagai wanita.

Morales juga mengatakan ia menghormati Angela Ponce dengan pilihannya, tapi tidak setuju dengan kehadirannya di Miss Universe. Wawancara itu menuai kontroversi.

Banyak yang mendukung, tapi tak sedikit yang memprotes pendapat Miss Kolombia. Mungkin karena banyak mendapat protes, sehari setelah wawancara tersebut, Valeria Morales meralat pernyataannya.

"Kalau Miss Universe menerima Angela, maka aku juga akan menerimanya dengan cinta dan rasa hormat," tukasnya pada sebuah media Kolombia.

Lalu, apakah sederet kontroversi yang dialami beberapa finalis akan mempengaruhi penilaian mereka nanti di malam penobatan Miss Universe 2018?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Miss Universe asal Spanyol, Pilar Magro mengalami momen yang memalukan saat mengikuti ajang ratu kecantikan dunia, Miss Universe di Las Vegas.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sederet Kontroversi di Miss Universe 2018, dari Gaun Sampai Transgender"

Post a Comment

Powered by Blogger.