Search

Kuliner Malam Jumat: Kehangatan Bakso Lontong Cikini yang Selalu Bikin Kangen

Liputan6.com, Jakarta - Gerobak merah dengan logo Bakso Lontong Cikini terlihat cukup terang malam itu. Kuliner malam ini berada di sudut perbatasan kawasan Kali Pasir, tepatnya sisi kanan kantor Pos Indonesia Cikini, Jakarta Pusat.

Roni, sang pemilik memulai usaha bakso lontong sekitar pertengahan 2017 lalu. Kombinasi sajian bakso dan lontong memang tak terlalu terdengar seperti bakso dengan beragam varian. Namun, hal ini justru menjadi daya tarik yang unik.

"Saya ingin coba yang berbeda, sedikit unik dari yang lain. Bakso standar camilan. Kalau pakai lontong jadi sedikit lebih kenyang sebagai pengganti nasi," jelas Roni kepada Liputan6.com di Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bakso Lontong Cikini buka mulai Senin sampai Sabtu mulai pukul 16.30-01.00 WIB. Meski melayani sendiri para pelanggan yang datang, Roni menambahkan bahwa terkadang ia buka pada Minggu.

Ada tiga pilihan yang ditawarkan Bakso Lontong Cikini yang meliputi Bakso Urat, Bakso Telor, dan Bakso Lontong. Ketiga varian tersebut dijual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 16 ribu sudah termasuk memakai lontong.

"Sesuaikan sama pangsa pasar karena saya jualan kaki lima, supaya bisa bersaing sama yang lainnya," tambahnya.

Mengedepankan kualitas pemilihan daging jadi prioritas utama Roni untuk membuat bakso. "Resep standar saja yang penting kualitas dan pemilihan daging yang fresh," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Makanan Unik jika diteliti, bakso dan durian bisa langsung menikmatinya dalam satu mangkok.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kuliner Malam Jumat: Kehangatan Bakso Lontong Cikini yang Selalu Bikin Kangen"

Post a Comment

Powered by Blogger.