Search

Deretan Kopi Unik Versi Buku Kopi: Indonesian Coffee Craft and Culture, Apa Saja?

Kopi Sanger berasal dari bagian utara Indonesia, Aceh ini memiliki metode penyeduhan yang sama dengan kopitiam, kopi hainan. Kepanjangan dari sanger, adalah sama-sama ngerti. Di Aceh, kopi tarik juga populer dan mudah ditemui antara Malaysia-India.  

Uniknya, kopi sanger mengandung tiga jenis, kuat, pahit, dan manis. Seperti pepatah Turki, "Kopi harus hitam seperti neraka, sekuat kematian, tapi semanis cinta," tulis pepatah dalam buku Kopi: Indonesian Coffee Craft and Culture. 

Kopi Egg Yolk 

Kopi khas Sumatera Barat, memiliki sebutan kopi talua. Minuman kopi manis yang mendidih kemudian dituangkan ke atas kuning telur. Bisa juga ditambahkan sedikit bubuk vanila atau kayu manis untuk rasa dan aroma. Minuman tersebut kemudian disajikan dengan sepotong jeruk nipis, yang menutupi rasa kuning telur setengah matang itu.

Kopi dengan kuning telur ini memiliki kaya rasa yang manis saat diminum. Biasanya, para pria menyukai santapan kopi kuning telur ini di pagi hari. 

Kopi Pangku

Belum lama, kopi ini terkenal di Indonesia, karna memiliki keunikan dalam model penyajiannya. Berkeliling dengan sepeda, kopi ini disebut sebagai Starbike oleh Indonesian Coffee Craft and Culture. Anda bisa mendapatkan kopi nikmat ini, hanya dengan harga Rp 2 ribu per gelas.  Juga, bisa dihidangkan secara panas maupun dingin. (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berkunjung ke Indonesia, Amanda Cerny belajar membuat kopi asal Indonesia bersama Prily Latuconsina. Inilah keseruan mereka mencicipi kopi Indonesia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deretan Kopi Unik Versi Buku Kopi: Indonesian Coffee Craft and Culture, Apa Saja?"

Post a Comment

Powered by Blogger.