Search

Sajian Khas Natal dari Berbagai Negara, Anda Pernah Coba?

Liputan6.com, Jakarta - Meski Natal sebulan lagi, pernak-pernik untuk menyambut perayaan besar bagi umat Kristiani sudah mulai marak. Tak hanya aksesoris, makanan khas Natal juga sudah mulai bisa dipilah-pilih.

Sama halnya seperti perayaan besar lain, sejumlah negara memiliki sajian khas untuk menyambut Natal. Dari sekian banyak, Cashbac merangkum empat negara dengan hidangan Natal masing-masing berikut:

1. Kalkun, Inggris

Selain Thanksgiving, kalkun ternyata juga disajikan saat perayaan Natal di Eropa, terutama Inggris. Sejarahnya cukup unik, lantaran sebelum menjadikan kalkun sebagai hidangan natal, masyarakat Inggris lebih suka memasak bebek pada hari besar ini.

Suatu hari, seorang saudagar menemukan pedagang kalkun dan ia mulai memperkenalkannya pada warga sekitar dan ternyata cocok untuk dikonsumsi. Dari sanalah, ayam kalkun mulai dijadikan santapan wajib saat Natal.

2. Chiles en Nogada, Meksiko

Mungkin Anda belum pernah mendengar hidangan ini sama sekali, karena Chiles en Nogada adalah sajian yang jarang dibuat. Selain saat hari Natal, makanan khas ini juga dicari saat hari kemerdekaan Meksiko.

Kenapa hidangan ini jarang ditemui? Ternyata karena bahan-bahan untuk membuatnya sangat langka, yaitu cabai poblano, biji delima, dan walnut. Chiles en Nogada adalah sepotong daging yang disiram racikan bumbu lezat. Makanan ini sangat cantik dari segi presentasi karena memiliki warna hijau, putih, dan merah yang sama dengan warna bendera negaranya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sajian Khas Natal dari Berbagai Negara, Anda Pernah Coba?"

Post a Comment

Powered by Blogger.